View Full Version
Selasa, 06 Mar 2012

Al-Qaeda Irak Eksekusi 27 Polisi di Provinsi Anbar

ANBAR, IRAK (voa-islam.com) - Para pejuang Al Qaeda di Irak yang menyamar sebagai personil keamanan Irak melucuti senjata dan mengeksekusi 27 polisi Irak di kota Haditha dan Barwanah di provinsi Anbar.

Seorang sumber kepolisian, yang telah mengangkut korban ke kamar mayat rumah sakit, mengatakan orang bersenjata yang mengenakan seragam pasukan keamanan telah bergerak dari pos pemeriksaan ke pos pemeriksaan lain  kemudian mengeksekusi polisi di Haditha, sebuah kota 190 km barat laut Baghdad.

"Orang-orang bersenjata menggunakan kendaraan pasukan keamanan dan dari pukul 2:00 sampai 3:30 pagi mereka melakukan serangan terhadap pos pemeriksaan di pusat kota Haditha dan kota terdekat Barwana," sumber polisi, yang tidak menyebutkan namanya karena dia tidak berwenang berbicara kepada media, mengatakan kepada Reuters di Fallujah.

Fathi, juru bicara gubernur, mengatakan para penyerang tiba di pos pemeriksaan dengan surat perintah penangkapan palsu, menyita ponsel dari para penjaga polisi dan mengeksekusi mereka.

Sumber polisi lain mengatakan salah satu kendaraan yang rusak tertinggal memiliki selebaran yang ditandatangani oleh afiliasi Al-Qaeda, Negara Islam Irak, yang mengancam pasukan polisi Irak dengan kematian jika mereka tidak meninggalkan pekerjaan mereka.

Ke-27 polisi yang tewas tersebut termasuk seorang letnan kolonel dan seorang kapten yang diseret keluar dari rumah mereka di Haditha dan dibunuh, sumber polisi tersebut mengatakan. (by/lwj,Reuters)


latestnews

View Full Version