View Full Version
Ahad, 01 Apr 2012

30 Tewas dalam Bentrokan Senjata antara Militer Yaman dan Al-Qaeda di Lahj

LAHJ, YAMAN (voa-islam.com) - Bentrokan meletus Sabtu pagi antara kelompok pejuang Islam yang diyakini sebagai anggota Al-Qaeda dan pasukan militer Yaman di provinsi bergolak selatan Lahj, pejabat keamanan kepada Yaman Post.

Gelombang pertempuran meletus Sabtu pagi ketika beberapa pria bersenjata yang diyakini terkait dengan Ansar al-Syariah, sayap Al-Qaeda di negeri itu, melakukan serangan mendadak di pangkalan militer di distrik al-Mallah provinsi Lahj, pejabat keamanan mengatakan pada kondisi anonimitas sesuai dengan protokol militer.

"Konflik bersenjata, yang berlangsung beberapa jam, telah menyebabkan sedikitnya 30 tewas dari kedua belah pihak," kata pejabat itu.

Sumber-sumber lokal dalam kondisi anonim mengatakan kepada Yaman Post bahwa 17 tentara Yaman 13  pejuang Islam tewas dalam bentrokan tersebut.

Jet-jet tempur militer meluncurkan serangan udara di daerah tersebut, memaksa kelompok afiliasi Al-Qaeda tersebut  untuk mundur, kata sumber-sumber setempat, yang menyatakan kekecewaan mereka dengan kelemahan pemerintah.

Pertempuran ini, menurut masyarakat setempat, merupakan bentrokan sengit pertama yang terjadi di kampung halaman mereka di Lahj. Insiden ini menggarisbawahi kekhawatiran orang Yaman serta masyarakat internasional terhadap kelompok Al-Qaeda yang semakin tak tertandingi di provinsi selatan negara itu. (by/yp)


latestnews

View Full Version