View Full Version
Rabu, 04 Apr 2012

Angkatan Bersenjata Yaman Klaim Tewaskan 38 Anggota Al-Qaeda di Huroor

YAMAN (voa-islam.com) - Angkatan bersenjata Yaman mengklaim telah menewaskan 38 tersangka anggota Al-Qaeda dalam dua hari serangan udara dan pemboman pada tempat persembunyian mereka di selatan negara itu.

"Tiga puluh delapan anggota Al-Qaeda tewas dalam penembakan dan serangan udara yang menargetkan posisi mereka di Huroor sepanjang 48 jam terakhir," klaim seorang pejabat yang berbicara dari dekat kubu Al-Qaeda di Jaar, Selasa (3/4/2012).

Kota Huroor terletak di persimpangan jalan antara provinsi Lahij dan Abyan, di mana jaringan pejuang Islam memiliki kehadiran yang kuat.

Seorang perwira militer di lapangan mengatakan kepada AFP bahwa pasukan AS mendukung operasi militer Yaman.

"Al-Qaeda menarik diri dari Mallah," di Lahij, di mana mereka telah merebut sebuah pos militer pada Sabtu, "menyusul penembakan dan serangan udara oleh angkatan udara Yaman dengan bantuan AS," katanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

..Tiga puluh delapan anggota Al-Qaeda tewas dalam penembakan dan serangan udara yang menargetkan posisi mereka di Huroor sepanjang 48 jam terakhir..

Belum ada keterangan resmi dari Al-Qaeda atas klaim tersebut.

Beberapa waktu lalu, Komando Al-Qaeda di Semenanjung Arab dalam sebuah pernyataan resmi membantah klaim bahwa 60 mujahidin telah gugur dalam serangan pesawat tak berawak Amerika di provinsi Yaman Al-Bayda dan Abyan.
 
Komando AQAP mengkonfirmasi bahwa beberapa rudal dari pesawat rezim Obama dan angkatan udara Perancis menghantam ruang kelas yang berisi 17 siswa selama kursus Syariah di provinsi al-Baida. Semua siswa tersebut gugur syahid (Insya Allah). Komando AQAp mencatat bahwa tidak ada orang lain yang gugur sebagai akibat dari serangan udara di Abyan pada (12/3/2012).

(an/ahram)


latestnews

View Full Version