View Full Version
Sabtu, 07 Apr 2012

Helikopter ISAF Jatuh di Afghanistan Utara, Semua Penumpang Tewas

BAGHLAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sebuah helikopter Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan AS ditembak jatuh di distrik Pul-e-Khumri, provinsi Baghlan, Jum'at (6/4/2012).

"Semua penumpang tewas, wilayah itu sekarang ditutup oleh pasukan musuh (pasukan NATO dan ISAF) Taliban menyatakan dalam pesan Twitter.

Para pejabat Afghanistan, sebagaimana dikutip Press TV mengkonfirmasi bahwa sebuah helikopter AS jatuh di provinsi Baghlan, Afghanistan Utara dan menyebabkan adanya korban jiwa.

Namun ISAF secara resmi menolak hilangnya anggota pasukan dan mengatakan dalam pernyataan bahwa "rotary sayap kendaraan udara tak berawak ISAF jatuh di Afghanistan utara hari ini"

Penyebab kecelakaan tersebut saat ini sedang dinilai, namun pelaporan awal menunjukkan tidak ada aktivitas musuh di daerah tersebut.

..Abdulqahar Balkhi @ ABalkhi

     PENTING | helikopter
ISAF ditembak jatuh di distrik Pul-e-Khumri, provinsi Baghlan hari ini pukul 05:00. Semua penumpang pesawat tewas. area disegel oleh musuh...

Dalam rilis lain untuk media, ISAF mengakui pembunuhan seorang petugas keamanan sambil mengatakan "Seorang anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas menyusul serangan pejuang Islam di Afghanistan timur hari ini (6/4/2012)."

Taliban juga mengatakan bahwa "pertempuran sengit terjadi pagi ini di daerah Bawrhiyo antara pasukan Mujahidin (Taliban) dan tentara sewaan yang dikenal sebagai 'Campaign', menurut laporan para pejabat dari distrik Marjah provinsi Helmand."

"Pertempuran itu meletus pukul 10:00 pagi dan berlangsung sampai waktu sore ketika mujahidin menyergap patroli musuh ketika mereka mencoba memasuki daerah itu untuk operasi menyebabkan 18 personil keamanan tewas, 15 terluka dan 3 kendaraan Ford Ranger 4WD dan traktor musuh dihancurkan dengan IED, puing-puing kendaraan tersebut masih tergeletak di daerah itu "kata Taliban di website resmi yang mewakili pemerintah bayangan mereka di negara Afghanistan. (by/newstribe)


latestnews

View Full Version