View Full Version
Senin, 09 Apr 2012

Al-Qaeda Bantah Anggotanya jadi Korban Serangan Udara Gabungan Yaman-AS

YAMAN (voa-islam.com) - Al-Qaeda, hari Ahad (8/4/2012) membantah laporan media yang mengklaim bahwa serangan udara bersama Yaman-Amerika di provinsi tenggara Shabwa menyebabkan beberapa pejuang Islam  terbunuh, atau terluka.

Dalam siaran pers, Ansar Al-Syariah, sayap Al-Qaeda di negeri Semenanjung Arab mengatakan bahwa tidak ada  pejuang Islam yang gugur atau terluka dalam serangan udara di Bani Ashak daerah Shabwa Sabtu malam.

Namun, sumber-sumber setempat mengkonfirmasi kepada Post Yaman bahwa ledakan besar terjadi sabtu malam dan sumbernya itu berasal dari daerah yang dikuasai oleh pejuang Islam.

Serangan udara gabungan Yaman-AS pada Sabtu malam menargetkan tempat persembunyian para pejuang Islam di wilayah Asaed dan Bani Ashak, 40 kilometer barat daya Ataq , ibukota dari provinsit tersebut, sumber keamanan setempat mengatakan kepada Yaman Post pada kondisi anomitas.

Sumber tersebut mengatakan bahwa udara Serangan juga menargetkan kamp pelatihan dari jaringan pejuang Islam, tanpa memberikan details.

Cabang Al-Qaeda yang berbasis di Yaman telah memperluas cengkeramannya di bagian di Selatan negara itu, mengambil keuntungan dari kerusuhan yang sekarang terjadi di negara Timur Tengah miskin tersebut.

AQAP telah mengambil alih beberapa kota di selatan termasuk, Zinjubar, ibukota provinsi Abyan, Jaar, dan Moudia di Shabwa. (by/yp)


latestnews

View Full Version