View Full Version
Selasa, 10 Apr 2012

3 Tewas, Puluhan Terluka dalam Pertempurang antara Al-Shabab dan TFG

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Sedikitnya 3 orang tewas dan puluhan terluka saat pertempuran sengit antara pasukan Pemerintah Federal Transisi (TFG) Somalia yang didukung oleh tentara Kenya melawan pejuang Islam Al-Shabaab yang terjadi di negara bagian Gedo, dalam 24 jam terakhir, kata laporan-laporan  Senin (9/4/2012).

Pertempuran sengit itu meletus setelah pasukan militer TFG menyerang pangkalan militer Al-Shabaab di desa Mudaale yang berdiri antara kota Bardere dan Fahfah-dhuun di wilayah Gedo di Somalia selatan, menurut warga dan pejabat.

Warga distrik Bardere mengatakan bahwa mereka bisa mendengar suara tembakan dan senjata berat dari kedua belah pihak yang bertikai selama pertempuran yang menyebabkan tiga orang tewas. Al-Shabaab sendiri masih bertahan di desa tersebut.

Wilayah Gedo telah menjadi zona pertempuran selama beberapa bulan terakhir, khususnya di wilayah yang dikuasai pejuang Islam di mana pemerintah Somalia dukungan tentara Kenya ingin merebut kembali daerah itu dari Al-Shabab yang terkait dengan Al Qaeda. (st/mg)


latestnews

View Full Version