View Full Version
Selasa, 10 Apr 2012

Pembom Jibaku Tewaskan 9 Orang di Herat Afghanistan

HERAT, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pembom jibaku telah menyerang kantor pemerintah di provinsi Herat Afghanistan barat, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai sedikitnya 20 lainnya, kata pihak berwenang.

Para pejabat Afghanistan mengatakan pembom jibaku menabrakkan kendaraannya ke satu kompleks pemerintah daerah di distrik Guzara, di sepanjang jalan dari bandara ke ibukota provinsi, Herat.

"Ketika seorang pembom jibaku mencoba memasuki kantor pusat distrik, ia dihentikan oleh polisi tetapi kemudian ia meledakkan bahan peledaknya - tepat di pintu gerbang," kata kepala distrik Guzara, provinsi Herat, Nasar Ahmad Popul, yang di dalam gedung pada saat itu. "Ledakan begitu kuat - menyebabkan adanya korban dari pihak kepolisian dan warga sipil."

Noor Khan Nekzad, juru bicara kepala polisi provinsi, mengatakan sembilan orang tewas - tiga polisi Afghanistan dan enam warga sipil. Lain 21 orang terluka, sebagian besar warga sipil, katanya.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang segera tersedia.

Herat sendiri merupakan provinsi yang relatif damai, ketika para pejuang Islam telah memusatkan serangan mereka di wilayah selatan dan timur Afghanistan. (st/rfe)


latestnews

View Full Version