View Full Version
Rabu, 11 Apr 2012

8 Tentara YamanTewas dalam Serangan Al-Qaeda di Pos Militer di Marib

MARIB, YAMAN (voa-islam.com) - Sedikitnya delapan tentara Yaman tewas dan empat lainnya terluka ketika pejuang Al-Qaeda menyerang sebuah pos militer di provinsi Marib, Yaman, pada Selasa (10/4/2012) pagi, kata beberapa pejabat keamanan.

Para pejabat mengutip komandan pos yang mengatakan pejuang Islam menggunakan empat pickup ketika mereka menyerang tentara di daerah al-Shabkar.

"Puluhan pejuang Islam dengan berbagai senjata diatas pickup melakukan serbuan dan setelah serangan mereka menuju ke provinsi Jawf," ia mengatakan.

Komandan tersebut juga mengatakan lima pejuang Al-Qaeda gugur ketika pasukan Yaman mencoba untuk mengusir serangan mereka, tambahnya.

"Para pejuang Islam mengambil jenazah korban mereka dan menguburkan mereka segera," lanjutnya, menurut sumber itu.

Serangan itu terjadi ketika tentara sedang mengintensifkan perang melawan kelompok pejuang Islam Al-Qaeda di provinsi Abyan, di mana puluhan orang tewas pada hari Senin (9/4/2012).

Sedikitnya 60 pasukan militer Yaman dilaporkan tewas ketika pejuang Al-Qaeda menyerang barak militer di  kota Lawder.

Sementara itu, seorang pejabat setempat di Abyan membantah penduduk setempat di Lawder telah meninggalkan rumah mereka, mengatakan dalam sebuah pernyataan pertempuran dengan pejuang Islam terjadi di luar kota dan orang-orang yang aman di dalamnya.

Pada bulan Juni, Al-Qaeda merebut beberapa kota di Abyan dan menyatakan wilayah tersebut sebagai emirat Islam, dan sejak itu para pejuang Islam terus memerangi tentara pemerintah. (by/yp)


latestnews

View Full Version