View Full Version
Kamis, 12 Apr 2012

Al-Qaeda Bebaskan 5 Tentara Yaman yang Mereka Tawan

YAMAN (voa-islam.com) - Ansar al-Syariah, Al-Qaeda cabang Yaman, mengungkapkan bahwa kelompok pejuang Islam tersebut melepaskan lima tentara Yaman yang mereka tawan karena kelimanya telah menunjukkan penyesalan telah menjadi bagian dari militer Yaman.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Rabu, disebutkan bahwa lima personil tentara yang diambil sebagai tawanan hari Selasa (10/4/2012) dalam serangan di sebuah pos militer di provinsi tengah Marib dibebaskan.

Dalam insiden terpisah, kelompok pejuang Islam tersebut mengatakan mereka membombardir pos-pos tentara pada dini hari ini dengan senjata berat di provinsi Abyan.

'Para prajurit suci' menggunakan senjata  berat yang baru-baru ini mereka rampas dalam pertempuran dengan brigade 111 lapis baja, termasuk tank dan artileri berat, menurut pernyataan tersebut.

Omar al-Hadad, komandan komite masyarakat dan tiga orang lainnya tewas di Abyan, ketika Ansar al-Syariah membom pos mereka, tambah pernyataan itu.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa para pejuang yang berafiliasi dengan Al-Qaeda tersebut mengepung sebuah kota di Lawder, Abyan, setelah mereka berhasil menyerang dan menguasai tiga pos tentara milik brigade 111 lapis baja di daerah tersebut. Kelompok ini berencana untuk menyerbu kota dalam beberapa jam mendatang. (by/yp)


latestnews

View Full Version