View Full Version
Sabtu, 21 Apr 2012

Taliban Rilis Foto dan Video Tim Pelaku Serangan Jibaku Kabul

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban Afghanistan telah merilis foto-foto dan video anggota tim serangan jibaku yang menyerang Kabul dan ibukota provinsi Paktia, Logar, dan Nangarhar awal pekan ini.

Gambar dan video yang dirilis kemarin dalam bahasa Pashtu dan Arab dari situs propaganda Taliban, Voice of Jihad.

Foto-foto menunjukkan barisan pejuang Taliban dan berdiri dalam formasi. Beberapa pejuang dalam seragam militer dengan topeng atau helm sepeda motor. Yang lainnya berpakaian putih dan mengenakan rompi jibaku.

Video menunjukkan para pejuang duduk di depan kamera dan mengumumkan alasan untuk melakukan serangan. Salah satu video menunjukkan klip dari seorang pembom jibaku berbicara dalam bahasa Inggris, dan satu lagi dalam bahasa Pashtu.

Barisan pejuang Taliban tengah  berdiri dalam formasi memakai seragam militer dengan topeng atau helm sepeda motor, sementara yang lainnya berpakaian putih dan mengenakan rompi jibaku

..Taliban mengatakan para pejuang melakukan serangan itu untuk membalas "dua tindakan kejahatan besar pasukan brutal Amerika , salah satunya adalah penodaan Al-Qur'an oleh tentara Amerika di pangkalan udara Bagram, dan yang kedua adalah pembantaian dari Zangawat di provinsi Kandahar..

Taliban mengatakan para pejuang melakukan serangan itu untuk membalas "dua tindakan kejahatan besar pasukan brutal Amerika , salah satunya adalah penodaan Al-Qur'an oleh tentara Amerika di pangkalan udara Bagram, dan yang kedua adalah pembantaian dari Zangawat di provinsi Kandahar, "di mana seorang prajurit AS membantai 17 warga sipil di provinsi selatan, menurut sebuah teremahan dari pernyataan itu oleh Kelompok Intelijen SITE.

Taliban telah menyatakan bahwa lebih dari 220 "pasukan boneka NATO" tewas dalam serangan yang berlangsung pada 15 April tersebut. Namun, para pejabat Afghanistan hanya mengakui 11 personel keamanan mereka yang tewas, sementara dari pihak penyerang,  pejabat keamanan mengatakan 36 anggota Taliban gugur dalam peristiwa tersebut. (an/tlwj)


latestnews

View Full Version