View Full Version
Ahad, 13 May 2012

Dalam Sehari 4 Tentara ISAF Kembali Tewas di Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya 4 prajurit pimpinan AS telah tewas dalam serangkaian insiden di Afghanistan dalam 24 jam terakhir ketika serangan-serangan terhadap Amerika Serikat dan sekutu-sekutu Barat telah meningkat di Afghanistan.

Dua tentara pimpinan AS yang bertugas di Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas dalam sebuah serangan Taliban di Afghanistan selatan.

Dua Pasukan Bantuan Bantuan Internasional (ISAF) tewas menyusul serangan pejuang Islam di Selatan Afghanistan hari ini (12/5/2012) kata ISAF dalam sebuah pernyataan.

Pasukan sekutu tersebut tidak menyediakan keterangan lebih lanjut mengenai kebangsaan dari para tentara tersebut.

Sebelumnya hari ini, satu tentara pimpinan AS tewas dalam ledakan bom di bagian selatan dari negara yang dilanda perang sementara yang ke empat meninggal karena luka  non-tempur nya.

Kematian pasukan pimpinan AS membawa jumlah korban pasukan asing di Afghanistan yang dilanda perang menjadi lebih dari 150 pada tahun 2012.

Ketidakamanan terus meningkat di Afghanistan meskipun kehadiran sekitar 130.000 pasukan asing.

Meningkatnya korban militer di Afghanistan telah meningkatkan oposisi di Amerika Serikat dan negara-negara anggota NATO lainnya menentang perang berkepanjangan di negara itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version