View Full Version
Ahad, 10 Jun 2012

Allahu Akbar! 4 Tentara Prancis Tewas dalam Serangan Taliban di Afghanistan

KAPISA, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para pejuang Islam di Afghanistan menewaskan empat tentara Prancis dan melukai lima lainnya pada hari Sabtu (9/6/2012), salah satu serangan paling mematikan pada kontingen Perancis dalam beberapa bulan, ketika kekekerasan meningkat di seluruh negeri.

Serangan itu terjadi di provinsi pegunungan Kapisa di timur yang terutama dipatroli oleh pasukan Prancis di bawah komando NATO.

Rincian serangan itu tidak segera tersedia, tetapi kantor Presiden Perancis Francois Hollande menegaskan di Paris bahwa tentara yang terlibat dalam serangan itu adalah Prancis.

Sebuah pernyataan dari kantornya mengatakan bahwa di antara lima lainnya cedera, tiga berada dalam kondisi serius, dan Hollande telah mengirimkan menteri pertahanan Jean-Yves Le Drian ke Afghanistan setelah serangan itu.

Abdul Rahman, kepala polisi provinsi Kapisa, mengatakan para pejuang Islam telah melakukan serangan jibaku terhadap pasukan Prancis di distrik Nijrab provinsi pegunungan tersebut.

Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan itu, mengatakan dalam pesan email bahwa seorang penyerang jibaku telah menyerang tentara asing.

Prancis berencana untuk menarik sebagian besar dari sekitar 3.400 tentaranya pada akhir tahun ini, dua tahun lebih cepat dari jadwal yang disepakati oleh NATO. Pasukan Prancis telah menderita serangkaian serangan termasuk beberapa oleh tentara "nakal" Afghanistan, memicu tuntutan di Prancis bagi pasukan tersebut untuk dibawa pulang lebih awal. (ab/wb)


latestnews

View Full Version