View Full Version
Rabu, 13 Jun 2012

As Shahab Rilis Video Terbaru Pemimpin Al-Qaidah Syaikh Abu Yahya Al-Libi

Voa-Islam.com - Sayap propaganda Al-Qaidah, As Shahab menepati janji sebelumnya untuk merilis video terbaru dari Syaikh Abu Yahya Al-Libi yang dalam beberapa hari belakangan ini diberitakan gugur dalam serangan pesawat tanpa awak AS di  Pakistan.

As-Shahab sendiri masih tetap menggunakan kalimat penghormatan "semoga Allah melingunginya" untuk disematkan dibelakang nama Al-Libi meski hingga kini belum diketahui secara pasti nasib dari orang nomer dua Al-Qaidah tersebut apakah ia telah gugur atau masih hidup karena Al-Qaidah belum secara resmi mengumumkan untuk membenarkan atau menolak berita kematiannya itu.

As Shahab hari Selasa (12/6/2012), merilis sebuah rekaman video dari Syaikh Abu Yahya al Libi, tokoh kedua kelompok jihad tersebut yang dilaporkan tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di Waziristan Utara pada tanggal 4 Juni lalu. Video ini membahas konflik Suriah.

SITE Intelligence Group mencatat bahwa "tanggal produksi video hanya memberikan tahun 1433 Hijriah, berarti diproduksi beberapa saat setelah November 2011."

Postingan pesan bersama dengan video tersebut di forum-forum jihad termasuk juga dengan kalimat "semoga Allah melindunginya" disematkan setelah nama Al-Libi. Kalimat ini merupakan sebuah penghormatan yang biasanya berikan bagi para individu yang masih hidup.

Ini mungkin menunjukkan bahwa al-Fajr [outlet distribusi online untuk As Shahab] percaya bahwa Abu Yahya Al-Libi masih hidup atau sedang menunggu konfirmasi resmi dari Al-Qaidah untuk nasibnya, The Long War Journal melaporkan.

Al-Qaidah sendiri belum secara resmi mengumumkan kematian Abu Yahya Al-Libi atau menolak laporan kematiannya. Namun kelompok pejuang ini biasanya akan mengatakan "semoga Allah mengasihinya" ketika mengacu pada seorang pemimpin yang sudah gugur. (an/tlwj)


latestnews

View Full Version