View Full Version
Sabtu, 16 Jun 2012

Al-Shabaab Sergap Konvoi Tentara Ethiopia dan Somalia di Yurkud

SOMALIA (voa-islam.com) - Saksi mata mengatakan bahwa para pejuang Al-Shabaab telah melancarkan serangan pada pasukan Somalia dan Ethiopia di desa Yurkud yang berlokasi dekat dengan perbatasan wilayah Bay dan Gedo di barat daya Somalia.

Pertempurang  tersebut meletus ketika pejuang bersenjata Al-Shabaab yang dipersenjatai dengan senjata berat dan ringan menyergap konvoi dari kendaraan yang membawa pasukan Somalia dan Ethiopia di desa Yurkud, memicu konfrontasi berhadap-hadapan.

Warga di dua desa terdekat mengatakan mereka mendengar ledakan dan tembakan kanon yang mereka yakini menjadi indikasi pertempuran sengit yang meletus di Yurkud pada Kamis sore.

Pemerintah Somalia dan Al Shabab belum berkomentar mengenai pertempuran tersebut. Yurkud adalah posisi kunci pada jalur suplai bagi pasukan Ethiopia di wilayah Bay dan Gedo barat daya Somalia.

Kelompok pejuang Islam Somalia Al-Shabab yang bergabung Al-Qaidah pada awal tahun ini terus melakukan serangan-serangan terhadap pasukan Ethiopia, AMISOM dan Somalia meskipun kelompok itu didorong keluar dari beberapa kota yang mereka kuasai di selatan dan tengah Somalia. (by/mareeg)


latestnews

View Full Version