View Full Version
Senin, 09 Jul 2012

3 Tewas dalam Serangan Al-Shabaab ke Markas TFG dan AMISOM di Baladweyne

BALADWEYNE (voa-islam.com) -Sedikitnya Tiga orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya terluka pada hari Ahad (8/7/2012) dalam pertempuran sengit antara pasukan pemerintah Somalia yang didukung oleh pasukan Ethiopia dan Djibouti dengan pejuang Islam Al-Shabab di Somalia tengah, laporan-laporan mengatakan.

Saksi mata mengatakan pertempuran dimulai pada sekitar pukul 18:00 waktu setempat, setelah pejuang Al-Shabaab bersenjata berat menyerang posisi militer di dalam lingkungan Beledweyne dan lingkungan lain yang dikendalikan oleh pasukan pemerintah Somalia (TFG) dan pasukan penjaga perdamaian dari Uni Afrika (AMISOM), terutama pasukan Djibouti.

"Para anggota Al-Shabaab menyerang kota dengan mortir dan roket berpeluncur granat (RPG) dan pasukan pemerintah dengan pasukan Ethiopia dan Djibouti menolak serangan itu dan menhindar dari para pejuang Al-Shabaab" kata Abukar Ibrahim Dhakad, perwira militer Somalia.

Dia menambahkan bahwa tiga anggota pasukan dari kedua belah pihak yang bertikai telah tewas dalam serangan itu.

Pertempuran itu melibatkan artileri berat dan tembakan mortir yang diatur ke seluruh kota itu sebelum pertempuran dimulai semalam antara kedua belah pihak. Ada laporan bahwa beberapa warga sipil di wilayah yang dikuasai pejuang Al-Shabaab dan pasukan pemerintah menderita luka-luka.

Komandan Al-Shabaab belum merilis komentar atas serangan-serangan mereka di Beleweyne, sebuah kota yang yang terletak 332 km sebelah utara Mogadishu. (an/shabelle)

Ket: Tentara Ethiopia / foto.shabelle


latestnews

View Full Version