View Full Version
Kamis, 02 Aug 2012

4 Tentara Yaman Tewas dalam Serangan Al-Qaidah di Kantor Polisi Kota Jaar

ADEN, YAMAN (voa-islam,com)- Empat tentara Yaman dan seorang warga sipil tewas dalam serangan Al-Qaidah pada hari Rabu di sebuah kantor polisi di kota selatan Jaar, seorang pejabat setempat mengatakan.

"Anggota Al-Qaidah menyerang kantor polisi dengan senjata otomatis dan melemparkan granat, menewaskan dua tentara dan seorang warga sipil," kata pejabat itu.

Dua tentara lainnya meninggal karena luka, kata pejabat yang sama kemudian, menambahkan bahwa tentara lainnya terluka.

Situs berita Departemen Pertahanan 26Sept.net mengatakan bahwa lebih dari "20 teroris" dari  Al-Syariah yang terkait Al-Qaidah menyerang pos tersebut.

Abdulaif Sayed, Kepala Komite Perlawanan Populer lokal yang memerangi kelompok pejuang Islam bersama tentara, menyuarakan kekhawatiran kembalinya Al-Qaidah ke kota itu.

Selain Jaar, orang-orang bersenjata Al-Qaidah juga mengendalikan ibukota provinsi Abyan, Zinjibar, yang mereka serbu pada Mei tahun lalu sebelum diusir dalam serangan habis-habisan oleh tentara pertengahan Juni.

Tapi pejuang Islam tetap berada di pegunungan di dekatnya, kata Sayed, mengeluhkan tidak adanya pasukan keamanan di provinsi tersebut. (by/AFP)


latestnews

View Full Version