View Full Version
Senin, 15 Oct 2012

Taliban Serang Konvoi Wakil Presiden Afghanistan, Tewaskan 8 Pasukan keamanan

PAWRAN, AFGHNISTAN (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Taliban menewaskan delapan orang pasukan keamanan Afghanistan dan melukai beberapa lainnya dalam penyegapan terhadap konvoi yang membawa wakil presiden Afghanistan Mohammad Karim Khalili.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di distrik Sheikh Ali di pusat provinsi Parwan hari Ahad (14/10/2012) yang juga menghancurkan sejumlah kendaraan tersebut.

Konvoi yang membawa wakil presiden Mohammad Karim Khalili diserang saat dalam perjalanan mereka kembali ke ibukota kabul.

Para pejuang Islam menembaki konvoi tersebut dengan RPG dan mortir 82-mm di wilayah Tangi Lalai distrik Sheikh Ali sekitar pulul 10 pagi.

Para pejuang Taliban kemudian menarik diri dari lokasi serangan setelah kontak senjata selama 30 menit yang mengakibatkan kerugian besar dari pasukan pengaman wakil presiden Afghanistan.

Wakil presiden Mohammad Karim Khalili sendiri mengunjungi Bamiyan untuk meresmikan pekerjaan perluasan  bandara Shibertu sebelum terbang kembali ke Kabul pada hari Sabtu. (by/pjhk)


latestnews

View Full Version