View Full Version
Selasa, 16 Oct 2012

TTP Tewaskan 7 Pasukan Keamanan Pakistan dalam Serangan di Pos Polisi Matni

PESHAWAR, PAKISTAN voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP), hari Senin menyatakan bertanggung jawab telah menyerang sebuah pos polisi yang didirikan di Jalan utama Peshawar-Kohat di daerah Matni di pinggiran Peshawar, yang menewaskan tujuh anggota pasukan Korps Perbatasan (FC) dan polisi.

Komisaris Polisi (Pedesaan) Khurshid Khan dan enam orang lainnya, termasuk polisi dan personil FC, tewas sedangkan 12 lainnya terluka ketika lebih dari 300 pejuang Islam menyerang pos pemeriksaan tersebut.

Berbicara melalui telepon kepada koresponden Dawn.com dari sebuah lokasi yang dirahasiakan, juru bicara TTP Ehsanullah Ehsan menyatakan tanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan mereka memenggal Komisaris Polisi Khurshid Khan dan dua pejabat FC selama pertempuran dan telah membawa kepala dari ketiga pejabat keamanan itu bersama mereka.

"Kami juga telah menyita dua kacamata night vision, 15 Kalashnikov, dua peluncur roket, tiga pengacau sinyal ponsel, 30 magasin dan tiga senapan mesin berat dari pos pemeriksaan tersebut," kata Ehsan. Dua pejuang TTP menderita luka-luka selama pertarungan, ia menambahkan.

Menurut sumber kepolisian, para pejuang Islam bersenjata berat menyerang pos pemeriksaan, sehingga terjadi tembak-menembak selama tiga jam.

Mereka yang tewas termasuk tiga polisi dan empat personel FC. Sumber tersebut mengatakan para pejuang Islam memenggal kepala Khurshid Khan di tempat.

ke 12 orang yang terluka termasuk personil FC dan polisi dilarikan ke Rumah Sakit Lady Reading untuk pengobatan.

Para pejuang Islam mengobrak-abrik pos pemeriksaan dan membakarnya, menjadikan peralatan dan senjata polisi di kantor itu menjadi abu. Setidaknya empat kendaraan dan tiga sepeda motor juga hancur dalam serangan tersebut.

Sumber-sumber polisi mengatakan para pejuang Islam mundur setelah serangan itu, menambahkan ia tidak mengetahui apakah ada korban dari pihak pejuang Islam, dan juga personel keamanan yang hilang. (by/dawn)

Ket: Pos polisi yang diserang pejuang Taliban Pakistan di wilayah Matni pinggiran Pesahar. / Foto: Dawn.com


latestnews

View Full Version