View Full Version
Selasa, 13 Nov 2012

Pejuang Al-Shabaab Sergap Konvoi Tentara Ethiopia di Kota Baidoa Somalia

BAIDOA, SOMALIA (voa-islam.com) - Para pejuang Al-Shabaab bersenjata berat menyergap sebuah konvoi militer yang membawa pasukan Ethiopia diluar Baidoa, kota terbesar ketiga Somalia, 250 kilometer baratlaut Mogadishu.

Para penduduk lokal mengatakan tembakan mortir dan senjata terdengar di sekitar Awdinle, sebuah kota kecil hanya berjarak 15 kilometer dari Baidoa menyusul penyergapan terhadap pasukan Ethiopia pada Senin (12/11/2012), menyebabkan korban jiwa dan sebuah kendaraan yang mereka tumpangi hangus terbakar.

"Aku melihat sebuah kendaraan militer Ethiopia terbakar dan mayat-mayat tentara bergelimpangan di dekat sebuah tempat ledakan bom pinggir jalan di wilayah Awdinle setelah pertempuran berakhir", kata salah seorang penduduk.

"Setelah serangan penyergapan tersebut, tentara Ethiopia yang marah menembakan mortir-mortir secara serampangan ke sebuah pemukiman penduduk, menewaskan lusunin orang di Awdinle", kata Mahad Abdirahman Aden.

Meski telah mundur dari benteng-benteng terkuat mereka seperti di Mogadishu dan Kismayo, kelompok pejuang Islam Al-Shabaab tetap melanjutkan operasi-operasi gerilya mereka terhadap pasukan pemerintah Somalia dan Uni Afrika (AMISOM), termasuk dengan penyergapan dan bom pinggir jalan sehingga menimbulkan banyak korban jiwa dari pihak musuh meski mereka tidak pernah mengakuinya. (by/shabele)


latestnews

View Full Version