View Full Version
Kamis, 15 Nov 2012

3 Tentara India Tewas dalam Kontak Senjata dengan Mujahidin di Kashmir

SRINAGAR, KASHMIR INDIA(voa-islam.com) - Seorang juru bicara militer India mengatakan bahwa tiga tentara India telah tewas pada hari Rabu (14/11/2012) dalam sebuah kontak senjata dengan pejuang Islam di wilayah Kashmir yang dijajah India, sementara dua mujahidin yang diduga dari Pakistan juga gugur dalam peristiwa tersebut.

Tembak-menembak itu terjadi di sektor Nowgam Kashmir, 100 kilometer dari ibukota musim panas Srinagar, ketika pejuang Islam Kashmir mencoba untuk menyeberang ke wilayah yang dijajah India.

"Sebuah upaya penyusupan digagalkan oleh pasukan di Garis Pengawasan, menewaskan dua pejuang Islam, namun tiga tentara juga tewas," ujar Kolonel A. Vashisht, mengacu pada perbatasan de facto yang membagi wilayah Himalaya tersebut.

Dalam pertempuran lain pada Selasa malam, polisi India mengklaim telah menembak mati seorang komandan kelompok pejuang Islam yang berbasis di Pakistan Lashkar-e-Taiba (LeT) dalam tembak-menembak.

"Seorang komandan pejuang Islam paling dicari yang berafiliasi dengan LeT gugur oleh tim pencari gabungan dari polisi dan tentara," kata seorang perwira polisi tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Kekerasan separatis di wilayah ini telah menurun tajam sejak India dan Pakistan memulai proses perdamaian pada tahun 2004 namun baku tembak sesekali meletus antara pejuang Islam dan pasukan keamanan.(by/dawn)

Foto: Reuters


latestnews

View Full Version