View Full Version
Ahad, 02 Dec 2012

Taliban Serang Pangkalan Udara Jalalabad, Tewaskan Beberapa Prajurit NATO

JALALABAD, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sekelompok Mujahidin Taliban bersenjata, yang didukung oleh seorang pembom jibaku, meluncurkan serangan terhadap bandara Jalalabad hari Ahad (2/11/2012) pagi, memicu baku tembak hebat dengan pasukan keamanan yang mengakibatkan beberapa korban jiwa dari pasukan koalisi NATO.

Seorang pejuang Islam meledakkan kendaraannya yang berisi bahan peledak di luar pintu masuk bandara di sekitar pukul 6 pagi ketika beberapa orang lain mencoba masuk ke pangkalan yang dijaga ketat, kata juru bicara polisi Hazrat Hussein kepada Pajhwok Afghan News.

Dia tidak bisa memberikan informasi tentang jumlah korban, tetapi mengatakan pertempuran masih terus berlangsung lebih dari satu jam setelah ledakan pertama.

Seorang juru bicara pasukan pimpinan NATO yang berbasis di pangkalan udara tersebut mengkonfirmasi serangan itu namun tidak akan memberikan rincian lebih lanjut.

"Kami dapat mengkonfirmasi ada beberapa ledakan di sekitar lapangan udara Jalalabad," kata koalisi pimpinan Amerika di sebuah statemen.

"Saat ini, pejabat ISAF-NATO berada di tempat kejadian untuk mengumpulkan fakta, dan sebagai informasi lebih lanjut menjadi tersedia, kami akan merilisnya setelahnya."

Kelompok Taliban menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah wawancara telepon dengan Pajhwok Afghan News, mengatakan para penyerang dari Taliban telah menewaskan berapa anggota pasukan koalisi selama bentrokan. (by/pjhk, Reuters)


latestnews

View Full Version