View Full Version
Kamis, 27 Dec 2012

Abu Sayyaf Rilis Video Sandera Mantan Tentara Australia Warren Rodwell

FILIPINA SELATAN (voa-islam.com) - Kelompok Abu Sayyaf kembali merilis sebuah video pada Rabu (26/2012) dari seorang pria Australia yang diculik oleh kelompok pejuang Islam tersebut di Filipina lebih dari setahun yang lalu.

Warren Rodwell, seorang mantan tentara Australia yang berasal dari Sidney, diculik dari rumahnya di kota Ipil Filipina selatan pada tanggal 5 Desember 2011.

Ia percaya bahwa ia diculik  oleh kelompok Abu Sayyaf, yang ia tegaskan dalam video baru tersebut.

Kelompok pemantau intelijen SITE mengatakan video klip berdurasi satu menit dan 57 detik itu telah diposting di sebuah saluran YouTube yang terkait dengan Abu Sayyaf.

Di dalamnya, Rodwell mengatakan tanggal pengambilan video tersebut adalah 16 Desember 2012 dan memegang sebuah koran dari hari sebelumnya. Dia mengatakan dia diculik oleh Abu Sayyaf 54 minggu lalu.

Ia terakhir muncul dalam sebuah video pada Mei lalu yang diyakini dibuat pada akhir Maret. Dalam video lain pada bulan Januari, yang dilaporkan dikirim ke istrinya yang berasal dari Filipina Miraflor Gutang, Rodwell mengatakan para penculiknya menuntut  uang tebusan sebesar 2 juta dolar AS. (an/bp)


latestnews

View Full Version