View Full Version
Senin, 28 Jan 2013

Pejuang Islam Serang Pipa Minyak di Djebahia Aljazair, 2 Penjaga Tewas 7 Terluka

ALGIERS, ALJAZAIR (voa-islam.com) - Pejuang Islam diduga menyerang sebuah pipa minyak pada Senin (278/1/2013) di wilayah Djebahia Aljazair, sekitar 70 km  timur ibukota Algiers, menewaskan dua penjaga Aljazair, satu sumber keamanan mengatakan kepada Reuters.

Daerah ini adalah kubu dari Al-Qaidah di Maghreb Islam (AQIM) dan di mana pemimpinnya Abdelmalek Droukdel diyakini bermarkas, kata sumber itu, menambahkan tujuh orang lainnya telah terluka dalam serangan tersebut.

Serangan pejuang Islam relatif jarang terjadi di bagian utara negara itu di mana ada kehadiran keamanan sangat ketat yang mendorong banyak kegiatan AQIM di selatan.

"Dibandingkan dengan  serangan In Amenas, ini adalah peristiwa yang sangat kecil," kata sumber itu, merujuk pada krisis sandera di sebuah pabrik gas di gurun Aljazair awal bulan ini.

Pemimpin AQIM Abdelmalek Droukdel diyakini berada di suatu tempat di segitiga tiga kota utara: Boumerdes, Bouira dan Tizi Ouzou, sekitar 1.600 km  dari In Amenas, dan memiliki kontak terbatas dengan anggota senior lainnya dari kelompok tersebut, kata sumber itu. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version