View Full Version
Senin, 01 Apr 2013

Penyusup Taliban Tembak Mati Komandan Polisi Afghanistan di Faryab

FARYAB, AFGHNISTAN (voa-islam.com)  - Seorang komandan polisi lokal Afghanistan ditembak mati dalam serangan penyusup di utara provinsi Faryab Afghanistan pada hari Ahad (31/3/2013) malam.

Menurut otoritas setempat di bagian utara provinsi Faryab Afghanistan yang mengkonfirmasikan laporan itu mengatakan insiden itu terjadi setelah sejumlah petugas polisi setempat menembaki komandannya.

Para pejabat lebih lanjut menambahkan bahwa para petugas polisi tersebut kemudian bergabung dengan kelompok pejuang Islam.

Pejabat distrik Khwajah Kanti Abdul Jamil Sediq mengatakan insiden itu terjadi pada Ahad  malam di distrik tersebut, membunuh komandan polisi lokal Haider.

Sediqi lebih lanjut menambahkan sekitar 4 petugas polisi Afghanistan lokal terlibat dalam penembakan itu dan mereka melarikan diri dari daerah itu bersama dengan senjata dan amunisi untuk bergabung dengan pejuang Islam.

Seorang juru bicara kelompok Taliban Zabiullah Mujahid menyatakan mereka bertanggung jawab di balik insiden itu dan mengatakan serangan itu dilakukan oleh pejuang Taliban. (an/kp)


latestnews

View Full Version