View Full Version
Rabu, 24 Apr 2013

Serangan Pejuang Islam di Afghanistan Timur Tewaskan Prajurit NATO ke-33

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 2 Prajurit NATO kembali tewas menyusul serangan pejuang Islam di timur Afghanistan pada hari Selasa (23/4/2013), menjadikan jumlah tentara NATO yang tewas menjadi 33 sejak awal tahun 2013.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyusul sebuah pernyataan mengumumkan, "Dua anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas menyusul sebuah serangan "pemberontak" di timur Afghanistan hari ini.

Pernyataan itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari insiden dan kebangsaan tentara yang tewas.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) umumnya tidak mengungkapkan identitas dari tentara NATO tewas di Afghanistan mengklaim, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Hingga kini sedikitnya 33 tentara NATO termasuk 27 tentara AS, 3 tentara Inggris dan 3 tentara dari negara-negara anggota NATO lainnya telah tewas di Afghanistan sejak awal tahun 2013, yang meningkatkan jumlah korban tewas dari pasukan koalisi menjadi 3.282 anggota sejak awal AS -memimpin invasi di Afghanistan pada tahun 2001, menurut icasualties yang melacak jumlah korban tentara NATO di Afghanistan. (an/kp)


latestnews

View Full Version