View Full Version
Kamis, 02 May 2013

Taliban Culik 28 Polisi Afghanistan di Faryab

FARYAB, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang di bagian utara provinsi Faryab di Afghanistan mengatakan bahwa pejuang Taliban menculik sekitar 28 polisi lokal Afghanistan setelah menyerang sejumlah pos pemeriksaan keamanan di distrik Ghormach.

Para pejabat lebih lanjut menambahkan, pejuang Taliban telah menculik petugas polisi lokal Afghanistan dari empat pos pemeriksaan keamanan pada Selasa (30/4/2013) malam.

Sementara itu tetua suku lokal di provinsi Faryab mengatakan bahwa pejuang Taliban telah menculik sekitar 46 petugas polisi lokal selama serangan yang berlangsung selama beberapa jam namun tidak ada pejuang Islam Taliban maupun pasukan keamanan Afghanistan yang ikut jadi korban.

Tetua suku juga memperingatkan bahwa pejuang Taliban telah dikerahkan di berbagai lokasi sekitar distrik Ghormach setelah polisi dan tentara Afghanistan ditarik keluar dari daerah tersebut.

Sementara itu gubernur provinsi Mohammadullah Batash mengkonfirmasi bentrokan bersenjata dan mengatakan bahwa pasukan polisi lokal Afghanistan telah menarik diri dari daerah menyusul bentrokan tersebut.

Dia membantah laporan tentang penculikan pasukan polisi lokal Afghanistan oleh Taliban.

Namun, ia mengatakan bahwa daerah Karez-e-Deewana berada di bawah kontrol total Taliban dan upaya telah dilakukan untuk membersihkan daerah tersebut dari pejuang Islam Taliban. (an/kp)


latestnews

View Full Version