View Full Version
Senin, 13 May 2013

Taliban Berjanji Segera Bebaskan Insinyur Turki yang Masih Mereka Sandera

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok Taliban di Afghanistan pada hari Senin (13/5/2013) mengumumkan untuk membebaskan para sandera Turki yang tersisa dalam waktu dekat.

Taliban membuat pengumuman tersebut melalui pernyataan setelah melepas empat insinyur Turki yang dibebaskan pada Ahad malam, namun sumber itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut kapan para sandera yang tersisa akan dibebaskan.

Zabiullah Mujahid, juru bicara kelompok Taliban melalui pernyataan mengatakan, "Emirat Islam Afghanistan melepas empat insinyur Turki sebagai isyarat niat baik untuk Muslim Turki."

Mujahid lebih lanjut menambahkan bahwa sisa empat sandera lainnya akan dilepas dalam waktu dekat.

..Emirat Islam Afghanistan melepas empat insinyur Turki sebagai isyarat niat baik untuk Muslim Turki..

Kelompok Taliban dalam pernyataannya juga mendesak pemerintah Turki untuk tindakan serupa dalam upaya untuk mendekatkan kedua bangsa Muslim itu.

Kelompok pejuang Taliban membebaskan empat dari delapan insinyur Turki yang disandera bulan lalu setelah helikopter mereka jatuh di Afghanistan, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dan para pejabat Afghanistan mengumumkan.

Seorang warga Rusia, seorang Kyrgyz dan satu warga Afghanistan diculik bersama dengan delapan warga Turki pada tanggal 21 April lalu setelah helikopter mereka mendarat darurat di Logar, kubu Taliban di selatan ibukota Kabul. (an/kp)


latestnews

View Full Version