View Full Version
Ahad, 09 Jun 2013

Penyusup Taliban Tembak Mati 7 Polisi Afghanistan di Helmand

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya tujuh polisi lokal tewas menyusul serangan penyusup di provinsi Helmand selatan Afghanistan pada Jumat (7/6/2013) malam.

Seorang pejabat keamanan setempat berbicara pada kondisi anonimitas mengatakan insiden itu terjadi di distrik Greshk dan petugas polisi penyerang berhasil melarikan diri dari daerah itu.

Sumber itu juga menambahkan semua senjata dan peralatan dengan dibawa pergi oleh polisi tersebut.

Serangan orang dalam terhadap pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi telah menciptakan ketegangan di antara para pejabat Afghanistan dan koalisi.

Kelompok Taliban menyusul sebuah pernyataan menyatakan bertanggung jawab di balik serangan itu dan mengatakan penyerang para petugas polisi setempat adalah seorang pejuang Taliban dan berhasil meloloskan diri dari daerah tersebut bersama dengan senjata dan peralatan lain setelah serangan itu.

Kelompok Taliban pada bulan April mengumumkan bahwa beberapa pejuang Taliban telah menyusup di dalam pasukan keamanan Afghanistan dan akan melakukan serangan selama serangan musim panas mereka.

Insiden ini terjadi ketika seorang penyusup yang mengenakan seragam tentara nasional Afghanistan menewaskan dua tentara AS dan seorang warga sipil AS di Afghanistan timur hari ini (8/6/2013). (an/kp)


latestnews

View Full Version