View Full Version
Ahad, 09 Jun 2013

Serangan Pejuang Islam Tewaskan 1 Tentara NATO asal Italia di Afghanistan

HERAT, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang tentara NATO asal Italia tewas dan tiga lainnya terluka menyusul serangan pejuang Islam terhadap kendaraan yang mereka tumpangi di barat Afghanistan pada hari Sabtu (8/6/20130,  pejabat militer Italia dan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) mengatakan.

Kendaraan militer tersebut kembali ke pangkalan di Farah ketika diserang oleh "elemen-elemen musuh," menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kepala staf militer Italia di Roma.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyusul sebuah pernyataan menegaskan, "Seorang anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas dalam serangan oleh musuh Afghanistan di Afghanistan barat hari ini."

Namun pernyataan itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari insiden dan kebangsaan dari tentara yang tewas.

ISAF umumnya tidak mengungkapkan idenities dari tentara NATO yang tewas di Afghanistan seraya mengklaim, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Pasukan terutama dari Italia berbasis di provinsi Herat barat Afghanistan.

Setidaknya 81 anggota layanan NATO termasuk 61 tentara AS, 6 tentara Inggris dan 14 tentara dari negara-negara anggota NATO lainnya telah tewas dalam berbagai insiden di sejak awal 2013 akibat berbagai serangan yang dilakukan oleh para pejuang Islam Afghanistan. (an/kp,ahrm)


latestnews

View Full Version