View Full Version
Kamis, 13 Jun 2013

6 Polisi Afghanistan Kembali Tewas Ditembak Penyusup Taliban di Helmand

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) -Setidaknya enam petugas polisi Afghanistan kembali tewas akibat serangan penyusup Taliban di provinsi Helmand selatan Afghanistan, pihak berwenang setempat mengatakan

Para pejabat lebih lanjut menambahkan, insiden itu terjadi di distrik Musa Qala pada hari Kamis (13/6/2013).

Juru bicara gubernur provinsi Omar Zuwak mengkonfirmasikan laporan itu mengatakan setidaknya dua petugas polisi nasional Afghanistan (ANP) dan empat petugas polisi lokal Afghanistan (ALP) tewas setelah insiden tersebut.

Omar Zuwak lebih lanjut menambahkan bahwa pejuang Islam telah mengambil kendaraan dengan mereka setelah membunuh para petugas polisi tersebut.

Kelompok pejuang Islam Taliban menyatakan bertanggung jawab di balik insiden itu dan mengatakan para pejuang Taliban membunuh delapan polisi Afghanistan dan merampas senjata mereka bersama dengan sebuah kendaraan.

Serangan ini datang ketika setidaknya tujuh polisi lokal tewas menyusul serangan penyusup dari pejuang Islam, yang berpura-pura ingin bertugas kembali sebagai polisi setelah sebelumnya desersi, di provinsi Helmand selatan Afghanistan awal bulan ini.

Kelompok pejuang Islam Taliban pada bulan April mengumumkan bahwa beberapa pejuang mereka telah menyusup ke dalam pasukan keamanan Afghanistan dan akan melakukan berbagai serangan selama ofensif musim panas mereka tahun ini. (st/kp)


latestnews

View Full Version