View Full Version
Kamis, 01 Aug 2013

3 Pelatih Ahli Militer Al-Qaidah Gugur Dalam Serangan Pesawat Drone AS di Pakistan

WAZIRISTAN, PAKISTAN (voa-islam.com) - Seorang komandan Taliban Pakistan mengatakan bahwa AS menewaskan tiga "pelatih ahli" militer Al-Qaidah dalam serangan pesawat tak berawak di Waziristan Utara yang berlangsung akhir pekan lalu.

Serangan pesawat drone AS, yang berlangsung pada 28 Juli di Lembah Shawal di Waziristan Utara, dikenal sebagai sebuah hub penyebrangan menyeberang pejuang Islam ke Afghanistan, dilaporkan telah menewaskan empat orang Arab dan empat pejuang Taliban.

Komandan Taliban mengatakan kepada Reuters bahwa para pejuang Arab tersebut merupakan "ahli pelatihan Al-Qaidah yang telah menyeberangi perbatasan dari Afghanistan untuk mencari cara mendirikan kamp militer di wilayah Pakistan."

Para pejuang yang gugur tersebut diidentifikasi sebagai  "Abu Rashid dari Arab Saudi, Muhammad Ilyas Al-Kuwaiti dari Kuwait, dan Muhammad Sajid Al-Yamani dari Yaman."

Para pejabat intelijen AS yang melacak Al-Qaidah di kawasan itu mengatakan kepada The Long War Journal bahwa mereka menyadari laporan kematian para operator Al-Qaidah, tetapi tidak akan mengkonfirmasi atau menyangkal laporan itu. (st/tlwj)


latestnews

View Full Version