View Full Version
Jum'at, 20 Sep 2013

Sergapan Pejuang Taliban Tewaskan Puluhan Polisi Afghaninstan di Badakhshan

BADAKHSAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang di provinsi Badakhshan timur laut Afghanistan mengatakan bahwa puluhan petugas polisi Afghanistan tewas atau terluka dan beberapa orang lainnya diculik setelah penyergapan oleh pejuang Islam Taliban.

Kepala Dewan Provinsi Mawlavi Zabiullah Atiq mengkonfirmasikan laporan itu mengatakan insiden itu terjadi Rabu (18/9/2013) malam di distrik Wardooj, menewaskan sedikitnya 23 polisi dan 21 lainnya terluka.

Atiq lebih lanjut menambahkan bahwa pejuang Taliban menculik hampir 24 petugas polisi lainnya.

Kepala distrik Wardooj Dawlat Mohammad juga menegaskan laporan itu, namun, ia tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Kelompok Taliban menyatakan bertanggung jawab di balik insiden itu.

Wardooj adalah salah satu wilayah yang paling bergejolak di provinsi timur laut Badakhshan tempat pejuang Islam Taliban beroperasi secara terbuka. Pasukan keamanan nasional Afghanistan baru-baru ini melakukan operasi untuk membersihkan daerah itu dari para mujahidin

Operasi "Hindukush" diluncurkan oleh pasukan khusus Afghanistan awal bulan ini, dan pejabat keamanan Afghanistan baru-baru ini mengumumkan bahwa operasi telah berakhir di distrik Wardooj setelah daerah itu dibersihkan dari para mujahidin. (an/kp)


latestnews

View Full Version