View Full Version
Jum'at, 20 Sep 2013

Mantan Senator dan Komandan Polisi Lokal Afghanistan Bergabung dengan Pejuang Taliban

SAR-E-PUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang mantan senator (wakil rakyat) Afghanistan telah bergabung dengan Taliban di utara provinsi Sar-e-Pul Afghanistan dan telah mengumumkan dukungan kepada kelompok pejuang Islam Taliban tersebut, menurut laporan-laporan.

Qazi Abdulhai dikabarkan bergabung dengan kelompok Taliban bersama dengan sejumlah pendukungnya. Dia juga mantan komandan pasukan polisi daerah Afghanistan (ALP) di daerah Kohistanat.

Kelompok Taliban menyusul sebuah pernyataan menegaskan bahwa senator Qazi Abdulhai dan beserta pendukungnya baru-baru ini bergabung dengan pejuang Islam Taliban.

Sebuah wawancara dari mantan senator tersebut juga diterbitkan oleh kelompok Taliban di situs mereka, yang menegaskan pembelotannya kepada kelompok Taliban.

Wawancara ini terutama difokuskan pada motif di balik pembelotan Qazi Abdulhai kepada kelompok Taliban dan situasi saat ini di bagian utara provinsi Sar-e-Pul Afghanistan.

Pejabat pemerintah setempat mengkonfirmasi bahwa mantan senator itu telah melakukan kontak dengan kelompok Taliban, bagaimanapun, mereka mengatakan bahwa mereka tidak menyadari jika Qazi Abdulhai telah bergabung kelompok Taliban.

Para pejabat lebih lanjut menambahkan bahwa Qazi Abdulhai juga mengunjungi dewan Taliban di kota Quetta. (an/kp)


latestnews

View Full Version