View Full Version
Kamis, 07 Nov 2013

Afiliasi Al-Qaidah Rebut Depot Senjata Rezim Assad di Hama, Sita Sejumlah Besar Senjata

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Kelompok afiliasi Al-Qaidah dan pejuang oposisi Suriah lainnya di provinsi pusat Homs telah mengambil alih bagian dari sebuah gudang senjata penting dan merebut sejumlah besar senjata, para aktivis mengatakan Rabu (6/11/2013).

Laporan itu datang lebih dari dua pekan setelah mujahidin afiliasi Al-Qaidah dan mujahidn lainnya melancarkan serangan besar yang ditujukan untuk merebut salah satu depot senjata terbesar di Suriah, dekat Mahin di pedesaan Homs.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SHOR) - sebuah kelompok pemantau berbasis di Inggris yang bergantung pada jaringan aktivis dan sumber-sumber lain di dalam wilayah Suriah - mengatakan lebih dari 50 pejuang oposisi dan loyalis Assad 20 tewas dalam pertempuran hari Selasa.

Mujahidin dari Jabhat Al-Nusrah dan Negara Islam Irak dan Suriah - keduanya terkait dengan Al-Qaidah - dan batalion Komando Al-Khadraa dan Baba Amr" mengambil alih bangunan dari depot senjata dekat Mahin," kata Observatorium.

Para pejuang oposisi "menyita sejumlah besar senjata" di kompleks tersebut, yang terdiri dari sekitar 30 bangunan, tambahnya.

Keberhasilan tersebut datang beberapa pekan setelah pejuang oposisi utama (FSA) dan mujahidin afiliasi Al-Qaidah merebut sebuah posisi militer utama yang dijuluki Markas 66, di sebelah timur provinsi Hama, di mana mereka juga menyita sejumlah besar senjata berat. (an/tds)


latestnews

View Full Version