View Full Version
Kamis, 10 Apr 2014

Al-Shabaab Pajang Senjata Rampasan dan Mayat Tentara Ethiopia yang Tewas di Galgadud

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Somalia, Al-Shabaab hari Ahad (6/4/2014) memajang mayat tentara Ethiopia yang berhasil mereka tewaskan dalam pertempuran hebat antara kelompok itu dan tentara Somalia di kota kecil Wabho di provinsi Galgadud.

Selain memajang mayat-mayat, Al-Shabaab juga memperlihatkan harta rampasan perang berupa senjata dan peralatan militer yang berhasil mereka dapat dari tentara Ethiopia tewas dan melarikan diri dalam pertempuran yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Di hadapan warga setempat, gubernur pemerintahan Al-Shabaab di Galgadud, Syaikh Hasan Ya'qub dan juru bicara resmi Al-Shabaab Syaikh Ali Dheere menyampaikan khotbah dan memberikan pidato, saat berpose untuk gambar.

Meskipun banyak klaim baru-baru ini bahwa Ali Dheere telah gugur syahid, juru bicara Al-Shabaab itu dengan bangga berpose dalam gambar sambil mengangkat bendera hitam.

Senjata dan peralatan tempur milik tentara Ethiopia yang dirampas Al-Shabaab.

Saat berpose dengan senapan sniper milik tentara Ethiopia yang ditinggalkan, Hasan Ya'qub berseru "ini hanya pernyataan pembuka dalam peperangan kami dengan Ethiopia di Galgadud", sambil mengatakan bahwa Al-Shabaab mengalahkan mereka dalam pertempuran itu dan membunuh banyak tentara Ethiopia.

Menurut beberapa sumber, Al-Shabaab sejauh ini telah berhasil dalam melawan serangan baru-baru ini yang diluncurkan terhadap mereka, dengan menggunakan berbagai taktik militer seperti penyergapan, serangan dan mendirikan blokade dalam upaya untuk memotong bantuan militer. Namun, sumber tersebut menambahkan bahwa taktik Al-Shabaab tidak hanya terbatas untuk medan perang, karena mereka sungguh-sungguh berusaha untuk memenangkan pertempuran hati dan pikiran masyarakat dengan mencoba untuk memberikan segala sesuatu yang mereka miliki untuk warga sipil yang membutuhkan yang hidup di bawah kekuasaan mereka. (by/harar)


latestnews

View Full Version