View Full Version
Jum'at, 04 Jul 2014

Serangan Roket Mujahidin Taliban Hancurkan Helikopter Hamid Karzai

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Serangan roket yang dilancarkan oleh mujahidin Taliban terhadap sayap militer Bandara Internasional Kabul Afghanistan menghancurkan helikopter pengangkut  Presiden Hamid Karzai.

Panglima Angkatan Udara Afghanistan Mayor Jenderal Abdul Wahab Wardak mengatakan para mujahidin menembakkan dua roket dalam serangan hari Kamis (3/7/2014), tetapi hanya salah satu dari roket itu yang meledak.

Dia menambahkan bahwa serangan itu menghancurkan helikopter buatan Rusia yang digunakan untuk mengangkut presiden namun tidak ada korban yang dilaporkan.

Bandara tersebut adalah salah satu daerah yang paling dijaga ketat di ibukota.

Mujahidin Taliban telah meningkatkan serangan mereka terhadap pemerintah dan pasukan asing sebagai bagian dari ofensif musim panas tahunan mereka.

Serangan itu menyusul pemboman pada bus Angkatan Udara Afghanistan yang menewaskan delapan petugas Afghanistan dan melukai 13 lainnya di ibukota pada hari Rabu.

Taliban telah bersumpah untuk meningkatkan serangan terhadap pasukan Afghanistan dan pasukan asing pimpinan AS, pangkalan-pangkalan militer mereka, misi diplomatik dan konvoi kendaraan sebelum penarikan pasukan ISAF-NATO pimpinan AS pada akhir tahun ini. (st/ptv)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version