View Full Version
Kamis, 21 Aug 2014

Tiga Komandan Izzuddin al-Qassam Syahid Oleh Rudal Zionis

GAZA CITY (voa-islam.com) - Serangan udara Israel ke sebuah rumah di Jalur Gaza telah menewaskan tiga komandan senior sayap militer Hamas. Berdasarkan keterangan Hamas kepada media, ketiga komandan itu bernama Mohammed Abu Shamala, Mohammed Barhoum, dan Raed al-Attar.

Dalam pidato yang disiarkan televisi nasional Israel, Netanyahu mengatakan dia berikrar melanjutkan operasi militer dengan segala cara dan selama diperlukan.

"Kami tidak akan berhenti sampai kami mencapai keamanan penuh demi ketenangan warga selatan dan seluruh warga Israel," cetus Netanyahu.

Netanyahu menyamakan Hamas dengan kelompok Daulah Islamiyah atau yang sebelumnya dikenal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Israel sebelumnya berusaha membunuh petinggi Hamas, Mohammed Deif. "Mereka ada di lain ranting, tapi di pohon yang sama," katanya.

Menurut juru bicara Hamas, Fawzi Barhum, pidato Netanyahu ialah upaya untuk merasionalisasi kekalahan dan menutupi kegagalan. Militer Israel mengklaim telah melakoni 92 serangan udara pada Rabu (20/08) guna merespons 137 roket yang ditembakkan dari Gaza.

Salah satu serangan udara dilaporkan anak serta isatri pemimpin sayap militer Hamas, Mohamad Deif. Seorang pejabat Hamas mengatakan Deif lolos dari serangan udara dan kini memimpin operasi militer melawan Israel.

Deif adalah pemimpin Brigade Izz al-Din Qassam sejak 2002. Oleh Israel dia dinilai sebagai perencana strategi pembangunan jaringan terowongan di Gaza. jj/wb/voa-islam.com 


latestnews

View Full Version