View Full Version
Kamis, 13 Nov 2014

Mujahidin Jabhat Al-Nusrah Lakukan Parade Militer di Idlib

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Jabhat Al-Nusrah, afiliasi resmi Al-Qaidah di Suriah, telah merilis video dan gambar-gambar detail di akun Twitter resmi mereka pada hari Selasa (11/11/2014) yang menampilkan sebuah parade militer besar di provinsi Idlib.

Dalam parade tersebut Jabhat Al-Nusrah menampilkan konvoi kendaraan militer, tank dan juga pengangkut personil yang mereka miliki. Diantaranya termasuk kendaraan ringan jenis SUV, jep-jep, truck dilengkapi senjata, van dan campuran kendaraan berat. Beberapa tank juga nampak termasuk sepasang Howitzer 2S1 Gvozdika, kendaraan tempur BMP dan beberapa truk besar.

Beberapa laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan bahwa parade itu memamerkan kendaraan-kendaraan yang direbut dari pertempuran terbaru dengan Front Revolusioner Suriah (FSR) yang didukung AS.

Awal bulan ini Jabhat Al-Nusrah dan sekutunya termasuk Jund Al-Aqasa, mendorong SRF keluar dari benteng mereka di Deir Sonbol di Jabal Zawiya di wilayah Idlib.

Seorang mujahidin Jabhat Al-Nusrah mengatakan di Twitter bahwa kendaraan-kendaraan yang ikut konvoi tersebut termasuk yang direbut dari SRF. Namun demikian, Jabhat al-Nusrah belum merilis pernyataan resmi mengkonfirmasi atau menyangkal laporan ini. (st/lwj)

Berikut beberapa gambar parade militer Jabhat Al-Nusrah di Idlib.

 


latestnews

View Full Version