View Full Version
Ahad, 01 Mar 2015

Daulah Islam (IS) Bebaskan 23 Tawanan Kristen Asyiria

TEL TEMIR, SURIAH (voa-islam.com) - Pengadilan Syariah Daulah Islam (IS/ISIS) di Tel Temir di pinggiran provinsi Hasakah, utara Suriah, mengeluarkan sebuah putusan yang mengisyaratkan pembebasan 23 tawanan Kristen Asyiria dari desa Tel Goran, yang ditangkap oleh IS pada hari Senin lalu.
 
Daulah Islam baru-baru ini menahan lebih dari 250 Kristen Asyrian termasuk diantaranya tentara Kristen Satoro setelah pertempuran Aghibish (desa Asyur dekat Tel Temir) di provinsi Hasakah.

Menurut sumber-sumber lokal, hanya seorang dari para tawanan itu yang dibebaskan sejauh ini. Sandera tersebut, bernama Sargon Davis, dibebaskan pada hari Jum'at (27/2/2015).

Fayez Korko, kepala pasukan Kristen Asyirian di Haras Al-Khabur mengatakan kepada Ara News bahwa kepemimpinan militer Kristen Asyrian telah menerima informasi dari para mediator, menyatakan bahwa Pengadilan Syariah Daulah Islam mengatakan kepada mereka bahwa para Kristen Asyrian yang diculik itu akan dihukum.

Kami mencoba untuk melakukan negosiasi melalui mediator untuk menjamin keamanan dari para tawanan yang kebanyakan dari mereka adalah wanita dan dan anak-anak, klaim Korko. (an/ara)


latestnews

View Full Version