View Full Version
Kamis, 09 Apr 2015

Serangan Taliban di Pengadilan Mazar-I-Sharif Tewaskan Kepala Polisi Distrik di Afghanistan

MAZAR-I-SHARIF, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin bersenjatakan granat roket dan senjata lainnya menyerbu sebuah pengadilan di kota utara Afghanistan Mazar-i-Sharif, hari Kamis (8/4/2015), menewaskan kepala polisi distrik dan dua petugas lainnya, kata pihak berwenang.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid menyatakan di akun Twitternya bahwa kelompok mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut, yang juga menyebabkan setidaknya 31 orang lainnya luka-luka. Para pejuang Islam telah meningkatkan serangan terhadap sasaran pemerintah menyusul penarikan sebagian besar pasukan tempur asing tahun lalu.

Serangan itu dimulai pertengahan pagi ketika sekelompok pejuang Taliban menyerbu pengadilan dan bentrok dengan aparat keamanan.

Pertempuran berlangsung selama beberapa jam dan hingga sore itu masih berlangsung.

Pengadilan tersebut terletak di bagian tengah Mazar-i-Sharif, ibukota provinsi Balkh, dekat dengan kantor gubernur dan gedung-gedung pemerintah lainnya.

Kepala polisi distrik tewas bersama dengan dua polisi lainnya, menurut pernyataan dari kantor gubernur provinsi.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa puluhan orang, termasuk kepala jaksa pengadilan, diselamatkan oleh polisi selama pertempuran. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version