View Full Version
Senin, 13 Apr 2015

ABM Nyatakan Bertanggung Jawab Atas Serangan yang Tewaskan 6 Tentara Mesir di Sinai Utara

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Ansar Bayt Al-Maqdis (ABM) telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan pada hari Ahad (11/4/2015) yang menewaskan enam tentara Mesir di Sinai Utara.

Dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan di Twitter kelompok itu mengatakan telah menargetkan "tentara murtad" dekat Sheikh Zuweid.

Seorang letnan pertama, seorang sersan dan empat wajib militer tewas ketika sebuah bom pinggir jalan menghantam kendaraan lapis baja mereka di jalan Al-Arish ke Sheikh Zuweid, juru bicara militer Mohamed Samir mengumumkan pada hari Ahad.

Ansar Bayt Al-Maqdis telah menyatakan bertanggung jawab atas banyak serangan terhadap tentara dan polisi Mesir di Sinai.

Jumat lalu, kelompok yang telah membaiat Daulah Islam tersebut menerbitkan sebuah video grafis yang menunjukkan eksekusi seorang prajurit berusia 20 tahun yang diculik selama serangan kelompok itu di pos pemeriksaan keamanan pada 3 April yang menewaskan 15 tentara. Video itu juga termasuk pemenggalan kepala seorang pria lokal dari Sinai karena berkolaborasi dengan agen mata-mata Israel Mossad untuk memerangi mujahidin. (st/ahram)


latestnews

View Full Version