View Full Version
Sabtu, 18 Apr 2015

Al-Qaidah Yaman Rebut Tank dan Artileri dari Kamp Militer Utama di Al-Mukalla

HADRAMAWT, YAMAN (voa-islam.com) - Al-Qaidah di Yaman tenggara pada hari Jum'at (17/4/2015) merebut berbagai senjata berat ketika mereka menyerbu sebuah kamp militer utama di ibukota provinsi Hadramawt, Al-Mukalla, kata seorang pejabat.

"Hari ini para pejuang Al-Qaidah menguasai kamp Brigade Mekanik 27 dan menyita berbagai senjata berat termasuk tank-tank dan artileri," kata pejabat tersebut, yang menyatakan bahwa Al-Qaida kini menguasai seluruh Mukalla sehari setelah merebut bandara nya.

Warga kota mengkonfirmasi bahwa kamp tersebut telah direbut "tanpa perlawanan".

Sampai hari Jum'at, kamp di Mukalla Timur telah tetap setia kepada Presiden Abedrabbo Mansour al-Hadi dan merupakan satu-satunya situs militer yang belum diambil alih oleh Al-Qaida di Semenanjung Arab (AQAP).

Cabang kuat Al-Qaidah di Yaman telah mengambil keuntungan dari kekacauan tumbuh di negara itu untuk menargetkan Mukalla, kota berpenduduk lebih dari 200.000 jiwa.

Kelompok Ini menyerang Al-Mukalla pada tanggal 2 April dan dalam waktu kurang dari 24 jam menyita bidang utama dan membebaskan lebih dari 300 tahanan, termasuk salah satu dari para pemimpinnya, Khalid Batarfi. (aa/AFP)


latestnews

View Full Version