View Full Version
Senin, 20 Jul 2015

Daulah Islam (IS) Bom Stadion Olimpiade Ramadi, Tewaskan Puluhan Pasukan Syi'ah Mobilisasi Populer

IRBIL, KURDISTAN (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) membom Stadion Olimpiade di daerah Al-Bujileeb di pedesaan Ramadi, Irak, sumber-sumber media pro-IS melaporkan pada hari Ahad (19/7/2015).

Stadion itu baru-baru ini diubah menjadi markas untuk pasukan militer pemerintah Syi'ah Irak, di mana mereka digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap benteng-benteng IS di provinsi ini.

Berbicara kepada ARA News, Abu Yasser, seorang pemimpin suku di kota Fallujah, mengatakan bahwa pejuang IS, sebelum penarikan mereka dari Al-Bujileeb baratlaut dari Ramadi, telah mengisi Stadion Olimpiade itu dengan bahan peledak.

"Beberapa hari setelah pasukan militer Irak kembali menguasai itu, kelompok itu (baca;IS) meledakkan stadion, menyebabkan puluhan korban jiwa di kalangan pasukan Syi'ah Mobilisasi Populer yang mengambil daerah itu sebagai pangkalan militer," tambahnya.

Pilar asap terlihat di atas stadion setelah ledakan pada hari Ahad, sementara puluhan mayat ditarik keluar dari lokasi ledakan, sumber-sumber lokal mengatakan kepada ARA News. (an/ARA)

Jala al-Abadi diambil dari rumahnya bersama dengan telepon dan laptop-nya pada tanggal 4 Juni dan dieksekusi pada Rabu oleh regu tembak setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan IS.


latestnews

View Full Version