View Full Version
Senin, 24 Aug 2015

Eksekutor Terkenal IS, Jihadi John, Bersumpah Kembali ke Inggris dan Lanjutkan Pemenggalan Kepala

DEIR Ez-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah video dilaporkan menunjukkan algojo terkenal Daualah Islam (IS) Jihadi John bersumpah untuk kembali ke Inggris dan melanjutkan memotong kepala.

Menurut Mail on Sunday, seorang pria yang dianggap Jihadi John dapat dilihat dalam video baru-baru ini yang didapat oleh para pejuang dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) di provinsi timur Suriah Deir Ez-zor.

"Saya Mohammed Emwazi, aku akan segera kembali ke Inggris ... dan melakukan pemotongan kepala," anggota FSA seperti dikutip mengatakan.

Ini adalah penampilan pertama dari algojo bertopeng itu sejak identitas aslinya diungkap sebagai seorang warga London, Mohammed Emwazi, 27 tahun, pada bulan Februari.

Emwazi telah muncul dalam tujuh video yang dirilis oleh IS sejak Agustus 2014, ketika ia memenggal wartawan AS James Foley. Pada bulan September 2014, ia muncul dalam sebuah video yang menunjukkan pemenggalan wartawan AS Steven Sotloff dan pekerja bantuan Inggris David Haines.

Dia muncul dalam dua video lain yang dirilis pada bulan Oktober dan November 2014, ketika ia membunuh pekerja bantuan Inggris Alan Henning dan seorang tentara Suriah serta pekerja bantuan AS Abdul-Rahman Kassig, juga dikenal sebagai Peter Kassig.

Pada bulan Januari 2015, Emwazi juga ditunjukkan dalam video lain di mana ia memenggal sandera Jepang Kenji Goto. (st/ptv)


latestnews

View Full Version