View Full Version
Senin, 24 Aug 2015

Jabhat Al-Nusrah Culik Komandan Kurdi YPG di Kota Afrin Aleppo

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Afiliasi Al-Qaidah di Suriah Jabhat Al-Nusrah telah diculik seorang komandan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di wilayah Afrin provinsi Aleppo, Suriah timur laut, sumber-sumber Kurdi melaporkan pada hari Ahad (23/8/2015).

Komando Umum YPG  mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Jabhat Al-Nusrah telah diculik komandan Kurdi Jamal Efrini.

"Kami telah kehilangan kontak dengan sang komandan untuk beberapa hari, sebelum kita mendapati bahwa militan Al-Nusrah telah menculik dia di sebuah pos pemeriksaan di jalan raya dari Afrin-Aleppo," kata komando YPG pada hari Ahad.

Komando Umum YPG juga menekankan keprihatinan tentang kondisi kesehatan Efrini, yang menghilang satu pekan yang lalu.

"Kami akan menanggapi pelanggaran ekstrim ini dengan kekuatan jika Al-Nusrah tidak melepaskan Jamal (Efrini)," tambah pernyataan itu. "Kelompok radikal ini harus tahu bahwa kami telah menghormati gencatan senjata, tapi kami tidak akan tinggal diam di tengah pelanggaran tersebut."

Jabhat Al-Nusrah belum mengomentari tuduhan YPG.

Pasukan Kurdi dan Jabhat Al-Nusrah telah dalam konflik selama bertahun-tahun di pedesaan utara Aleppo. Mereka mencapai gencatan senjata hampir empat bulan yang lalu, setelah YPG membatasi perbatasan wilayah di bawah kendali mereka di wilayah Kurdi Afrin, sementara Al-Nusrah menguasai daerah lain di pedesaan Aleppo. (an/ara)


latestnews

View Full Version