View Full Version
Ahad, 04 Oct 2015

Sel Daulah Islam (IS) Bunuh Seorang Warga Jepang di Dhaka Bangladesh

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) telah menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan seorang pria warga negara Jepang di Bangladesh hari Sabtu (3/10/2015).

IS mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resmi mereka terkait dengan pembunuhan seorang warga negara Jepang di Bangladesh.

Kunio Hoshi, 65, seorang warga jepang kelahiran Bangladesh, dilaporkan diserang oleh penyerang tak dikenal di Kownia, distrik Rangpur utara dari ibukota Dhaka.

Hoshi tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, polisi Bangladesh mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Empat orang tersangka ditahan karena diduga berada dibalik  insiden tersebut, polisi menambahkan.

Pembunuhan ini terjadi lima hari setelah IS menyatakan bertanggung jawab atas penembakan fatal yang menewaskan seorang pekerja bantuan Italia di zona diplomatik di ibukota Bangladesh, Dhaka.

IS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah detasemen keamanan sekutu di Dhaka telah membunuh pekerja bantuan Italia, Casare Tavella setelah melacaknya. Pernyataan IS menambahkan Tavella ditembak dengan senjata berperedam.

Tavella, 50 tahun, adalah menejer proyek Profitable Opportunities for Food Security (Proofs), sebuah proyek dari organisasi ICCO Cooperation yang berbasis di Belanda. (an/ARA)


latestnews

View Full Version