View Full Version
Selasa, 01 Dec 2015

Kepala Polisi Daulah Islam (IS) Dilaporkan Gugur dalam Serangan Udara AS di Kota Mosul

IRBIL, KURDISTAN IRAK (voa-islam.com) - Seorang pejabat terkemuka dari Daulah Islam (IS) telah gugur dalam serangan udara oleh koalisi pimpinan AS di sekitar benteng utama mereka di Mosul, Irak barat laut, sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Senin (30/11/2015).

Berbicara kepada ARA News di Mosul, sebuah sumber informasi mengatakan bahwa Jabbar Saad al-Hilali, yang menjabat sebagai kepala polisi IS, juga dikenal sebagai amir dari kepolisian Daulah Islam, gugur hari Senin bersama dengan sejumlah pengawal dalam serangan udara oleh koalisi pimpinan AS yang menghantam sebuah konvoi IS dekat Mosul.

Sejumlah kendaran penumpang IS telah hancur di daerah hutan Mosul dalam serangan itu dan seluruh kru dilaporkan meninggal, sumber tersebut menambahkan.

"Al-Hilali gugur bersama dengan setidaknya tiga dari pengiringnya," kata sumber itu kepada ARA News pada kondisi anonimitas.

Puluhan anggota senior dari IS gugur selama dua tahun terakhir di serangan udara pimpinan AS dan operasi militer oleh pasukan Peshmerga Kurdi dan pasukan Syi'ah Irak.

Pada tahun 2014 November, Radwan Taleb al-Hamdouni, pemimpin IS di Mosul, juga gugur bersama dengan sopirnya ketika mobil mereka dihantam roket dalam sebuah serangan di barat kota.

Pekan lalu, Farooq Ahmed al-Lahibi, pejabat intelijen IS, gugur oleh kelompok pemberontak Irak yang dikenal sebagai Ahrar al-Mosul, polisi Irak mengklaim.

"Al-Lahibi gugur bersama dengan sejumlah pengawalnya saat berada di pasar domba di Mosul barat," klaim polisi Ninawa dalam sebuah pernyataan pers. (an/ARA)


latestnews

View Full Version