View Full Version
Selasa, 29 Mar 2016

Brigade Oposisi Gagalkan Upaya Milisi Pro-Assad Bobol Lingkungan Jobar di Timur Damaskus

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Brigade-brigade oposisi Suriah hari Senin (28/3/2016) memukul mundur, upaya dari para milisi pro-Assad untuk membobol lingkungan Jobar  di timur dari ibukota Damaskus, menurut sumber-sumber di lapangan.

Seperti dilansir ElDorahr AlShamia, sumber tersebut mengatakan bahwa batalyon oposisi terlibat dalam pertempuran sengit sejak subuh hari, menggunakan senjata ringan dan menengah untuk menggagalkan upaya pasukan al-Assad menyerbu kawasan Jobar dari sudut lapangan tank, al-Iman dan sisi barat bersamaan dengan pemboman berat artileri dan roket tank, menewaskan dua prajurit dan melukai orang lain dalam barisan mereka.

Pada saat yang sama, sekitar kota Zamalka dari Timur Ghouta sedang terkena penembakan artileri dan tank berat di tengah bentrokan dengan senjata ringan dan penembak jitu dalam upaya oleh pasukan al-Assad untuk maju ke lingkungan Jobar dari sudut Jembatan Zamalka.

Hal ini datang ketika pertempuran berat terus berlanjut setiap hari di garis depan al-Marj dan Bala di Ghouta timur antara pasukan oposisi dan pasukan al-Assad dalam upaya oleh pasukan peerintah untuk mengontrol jalan antara Bala dan Harasta al-Qantara dan mengencangkan pengepungan di sektor selatan.

Dilaporkan bahwa pasukan al-Assad meluncurkan kampanye untuk masuk ke lingkungan Jobar dari Damaskus berulang tetapi semua upaya gagal karena perlawanan faksi oposisi yang ditempatkan di wilayah tersebut, menyebabkan kerugian besar kepada milisi al-Assad di barisan pasukan maupun peralatan perang. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version