View Full Version
Senin, 02 May 2016

Islamic State (IS) Eksekusi 4 Pemuda di Raqqa yang Didakwa Sebagai Mata-mata Koalisi Salib

IRBIL, KURDISTAN IRAK (voa-islam.com) - Islamic State (IS) pada hari Ahad (1/5/2016) merilis potongan gambar-gambar baru, yang menunjukkan eksekusi empat pemuda dengan tuduhan 'mata-mata bagi musuh-musuh' di timur kota Suriah dari Raqqa.

Para aktivis lokal menegaskan bahwa IS mengeksekusi empat pria muda itu di Raqqa atas tuduhan mata-mata untuk 'koalisi tentara salib', mengacu pada koalisi pimpinan AS yang telah membombardir mereka di Suriah dan Irak selama lebih dari satu setengah tahun.

Media center terkait IS Raqqa merilis versi propaganda di bawah judul  "memotong leher", menampilkan gambar dari empat pria muda berpakaian orange yang dipenggal oleh pejuang bertopeng dari IS.

Teks dalam bahasa Arab yang ditampilkan pada layar, mengatakan "mereka [para pemuda] mengambil bagian dalam syuting markas Islamic State di kota Raqqa" benteng utama - mereka di Suriah.

Para pemuda tersebut telah dijelaskan oleh IS sebagai "murtad dan mata-mata untuk tentara salib".

"Mereka telah menyebabkan kematian ratusan 'Muslim' melalui mengambil gambar dan membocorkan koordinat markas kelompok untuk musuh-musuh Khilafah," kata ISIS.

Para pemuda itu diidentifikasi sebagai Hamoud Hussein al-Hamoud, Ali Ahmed Mardoud, Ali Abdul Ali, dan Juma Mustafa al-Khalaf, menurut media center Raqqa terkait IS.

Eksekusi tampaknya diambil di tempat yang dihancurkan oleh serangan udara koalisi pimpinan AS. (an/ARA)


latestnews

View Full Version