View Full Version
Rabu, 04 May 2016

Al-Shabaab Serang Markas Militer AMISOM di Ibukota Mogadishu dengan Mortir

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Pejuang Al-Shabaab mengatakan mereka menembakkan mortir di sebuah pangkalan yang digunakan oleh pasukan Uni Afrika di ibukota, Mogadishu, kantor berita Harar24, mengutip stasiun radio yang berafiliasi dengan kelompok jihad di Somalia itu, melaporkan hari Selasa (3/5/2016).

Al-Shabaab mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Radio Andalus, sebuah penyiaran yang mendukung perjuangan mereka, mengatakan bahwa serangan terhadap kamp Halane berupaya untuk bahan bakar kepanikan di antara misi Uni Afrika, atau AMISOM, dan pasukan Inggris yang baru tiba.

Juru bicara Amisom Joe Kibet mengatakan melalui telepon bahwa roket mendarat di pangkalan tersebut namun mengklaim tidak menimbulkan korban.

Press Association yang berbasis di Inggris melaporkan hari Senin bahwa sebanyak 70 tentara Inggris pertama yang akan dikerahkan pada tahun 2016 telah tiba di negara Tanduk Afrika di mana mereka akan memberikan rekayasa tehnik, dukungan medis dan logistik untuk AMISOM.

Al-Shabaab, sebuah kelompok afiliasi Al-Qaidah, telah mengobarkan perjuangan bersenjata di Somalia sejak tahun 2006. Sementara kelompok telah kehilangan tanah ketika diusir dari Mogadishu pada 2011 oleh pasukan pemerintah dan Uni Afrika, mereka terus melakukan serangan bersenjata dan bom mematikan bagi musuh-musuh mereka. (st/Harar)


latestnews

View Full Version